Sabtu, 12 September 2009

Kosong

Perjalanan ini semakin tak kumengerti
Untuk ke sekian kalinya, aku melangkah tidak dengan keyakinan
Aku terseret arus
Aku bergerak tidak dengan rohku sepenuhnya
Aku bergerak untuk menemukan jawaban yang tidak cukup penting untuk kucari
Namun aku bangga dengan keputusanku
Aku bangga dengan keberanianku tuk jalani ketidakpastian di depan mataku
Aku bangga karena aku tidak terseret untuk hanya bergumam namun maju untuk berbuat
Aku bangga telah menjadikan diriku bagian dari proses pendewasaan sebuah sistem

Langkah sudah kuayun
Aku tak tahu apakah aku telah meletakkan tangga yang salah tuk gapai mimpiku
Atau ini adalah sebuah gerak dorongan sang Aku yang ingin menunjukkan jalan lain?
Akankah jalan ini panjang?
Keterjalan telah terpampang di depan mata
Aku tidak boleh menyerah sampai waktuku tiba untuk berhenti dan berkata ’cukup’

Walau bukan dengan kepenuhan hati, aku ingin menjadikan proses ini menjadi pembelajaran yang menyenangkan
Kuingin buka diriku tuk kembali mencari signal-signal petunjuk jalan menuju mimpiku
Akan kutembus semua kesempatan tuk kembali melihat kerlip lenteraku yang entah berada di mana

Otista, 11 Juli 2009

Tidak ada komentar: